Puan Puji Pernyataan Jokowi Dukung Semua Paslon di Pilpres 2024: Itulah Negarawan

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Pertanyaan titipan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, ihwal dukungan politik Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2024 akhirnya terjawab. Di depan wartawan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan mendukung semua Pasangan Calon (Paslon) yang maju di Pemilu.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Dukung semuanya, demi kebaikan negeri ini," kata Jokowi usai menghadiri apel peringatan Hari Santri Nasional di Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023.

Mendengar hal itu, rekan separtainya, Puan Maharani memuji jawaban Presiden Joko Widodo yang terkesan sebagai sosok negarawan.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

"Yaitu memang seorang negarawan harusnya seperti itu. Nggak boleh mendukung ke salah satu calon pada Kontestasi Pilpres yang akan datang," ucap Puan Maharani.

Ia menekankan, sudah seharusnya kepala negara tidak berpihak kepada salah satu calon jika ingin pesta demokrasi yang dihelat lima tahun sekali tersebut berjalan dengan baik. Adem, ayem, rakyat tidak tertekan.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

"Jadi saya apresiasi ucapan Pak Jokowi," singkatnya.

Soal kemungkinan Gibran melompat pagar menjadi kader Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Presiden Gibran mendampingi Prabowo Subianto, anak perempuan Megawati Soekarno Putri tersebut meminta awak media menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

Halaman Selanjutnya
img_title