Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Gubernur Khofifah Tinjau Progres RSUD Mohammad Noer Pamekasan

Khofifah Tinjau Progres Pembangunan RSUD Mohammad Noer Pamekasan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Pamekasan, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Noer milik Pemprov Jawa Timur  di Desa Laden, Kabupaten Pamekasan, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Gubernur Khofifah ingin memastikan pembangunan rumah sakit tipe B pertama di Madura ini dilakukan sesuai dengan perencanaan. Saat meninjau di lokasi ia didampingi Direktur RSUD Mohammad Noer, Pejabat Pembuat Komitmen, Konsultan Pengawas PT Indah Karya, Kontraktor pelaksana PT Jaya Semanggi Engineering, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Sesuai rencana rumah sakit akan dibangun dengan luas 2,8 hektar dengan tiga gedung utama di atas lahan 5,8 hektar. Semula rumah sakit ini berstatus tipe C, yang kemudian oleh  Pemprov Jatim ditingkatkan kapasitasnya menjadi tipe B .

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Gubernur Khofifah optimis bahwa rumah sakit ini akan menjadi penguat baik secara kuantitatif maupun kualitatif layanan kesehatan pada masyarakat di Pamekasan dan Madura secara umum.

"Kita tahu bahwa saat ini ada kebutuhan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih maksimal, lebih komprehensif di Pamekasan dan Madura. Maka Alhamdulillah saat ini pembangunan RSUD Mohammad Noer Pamekasan ini progresnya sudah 60 persen," kata Gubernur Khofifah.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Nantinya, rumah sakit ini akan disupport oleh alat kesehatan dan dokter-dokter  spesialis yang komprehensif sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat lebih luas cakupannya dan lebih  maksimal," katanya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa rencana pembangunan RSUD Mohammad Noer ini memiliki penambahan kapasitas sebanyak 250 tempat tidur untuk pasien, dimana sebelumnya di RSMN yang lama hanya terdapat 140 tempat tidur. Hal ini 

Halaman Selanjutnya
img_title