Gibran Rakabuming Belum Nyatakan Mundur dari PDIP, Puan Maharani: Hanya Pamit Jadi Cawapres

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming
Sumber :
  • Viva

Jakarta, ViVA JatimGibran Rakabuming Raka sampai saat ini belum memberikan keterangan terkait status dirinya sebagai cawapres dari Prabowo Subianto sekaligus kader PDIP yang tidak berkoalisi dengan partai pengusung Prabowo.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024

Pasangan Prabowo-Gibran sudah daftar ke KPU ditemani elite Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Tanggapan terkait hal itu justru datang dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ia mengaku sampai saat ini belum ada pengunduran diri dari Gibran. Puan juga mengungkap isi pertemuannya dan menyebut Gibran hanya pamit sebagai cawapres Prabowo.

"Gak ada pengunduran diri. Benar sudah ketemu, ngobrol-ngobrol banyak hal yang kita bicarakan dan yaudah gak masalah mas Gibran pamit dan ingin menjadi cawapres dari mas Prabowo," kata Puan kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) Gibran di PDIP, Puan mengaku putra sulung Jokowi itu tak mengembalikan tanda keanggotaannya. "Gak ada, gak mengembalikan KTA. Hanya pamit untuk menjadi cawapres pak Prabowo," katanya.

Sebelumnya, Puan menuturkan PDIP belum menyiapkan tindakan apa pun terhadap Gibran Rakabuming Raka meski sudah resmi diusung jadi bakal cawapres mendampingi Prabowo. Puan mengatakan demikian saat Golkar kali pertama yang mengusung Gibran sebagai bacawapres Prabowo pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title