Hadiri Forum 4 Tahunan Asia Pasific, Emil Dardak Pamerkan Pembangunan Berkelanjutan Jawa Timur

Forum Asian Pasific Urban Forum (APUF-8)
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menghadiri forum Asian Pasific Urban Forum (APUF-8) di Suwon, Republik Korea. 

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Asian Pasific Urban Forum diselenggarakan oleh lembaga PBB yaitu The United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP).

Sebelumnya Emil juga menghadiri forum Pasific Urban Forum di Pulau Fiji yang kebetulan dalam kapasitas sebagai Presiden organisasi internasional Earoph (Eastern Regional Organisation for Planning and Housing).

4 Tuntutan Utama yang akan Disuarakan Ribuan Buruh di Surabaya

Dalam kapasitas yang sama juga, Emil diminta berbicara di Pleno Asia Pasific Urban Forum, selain menindaklanjuti apa yang disepakati di Pasific Urban Forum di Pulau Fiji sebelumnya.

Emil mengatakan forum ini dihadiri oleh para pakar, para pejabat, dan juga  para praktisi di bidang permukiman dan perkotaan. Ia memamerkan kemajuan pembangunan di Bumi Majapahit kepada audiens yang hadir.

Flagship Store Dulux Pertama di Surabaya, Cek Lokasinya

"Jadi tentunya nilai strategisnya adalah Jawa Timur ikut menjadi sebuah percontohan. Kita lihat perkembangan kemajuan di Jatim selama 10 tahun terakhir ini baik dalam infrastruktur hingga transportasi umum," kata Emil dalam keterangannya, Sabtu 28 Oktober 2023.

Emil lalu menceritakan bagaimana mendorong pemerintah desa melalui dana-dana bantuan keuangan sebagai sebuah insentif untuk desa berinovasi baik melalui pengembangan Bumdes maupun desa wisata.

Halaman Selanjutnya
img_title