Ribuan Warga Nganjuk Antusias Ikuti Mlaku Bareng Santri Bersarung

Pj Bupati Nganjuk dan Ketua PCNU Nganjuk mengikuti mlaku bareng santri bersarung
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Puluhan ribu masyarakat dan santri Kabupaten Nganjuk tumpah ruah antusias mengikuti Jalan Sehat bertajuk ‘Mlaku Bareng Santri Bersarung’ dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada Minggu, 29 Oktober 2023 pagi.

Pemerintah Putuskan Idul Fitri 1445 H Rabu Besok, Ini Penjelasannya

Jalan sehat yang digelar  Pemkab Nganjuk bersama Kemenag dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk ini dimulai pukul 06:00 WIB. Start dari Stadion Anjuk Ladang dan finish di Alun-alun Nganjuk. 

Panitia menyediakan sejumlah doorprize, di mana hadiah utamanya 1 paket umrah. Adapula hadiah lainnya yakni 1 unit motor dari Kemenag, 5 unit sepeda listrik dari Bank Jatim, 2 unit sepeda gunung dari TAM Syariah, 1 unit kulkas dan mesin cuci dari BAZNAS dan hadiah hiburan lainnya.

Secara Hisab, 1 Syawal 1445 H Jatuh pada Rabu Besok 10 April 2024

Dalam sambutannya, PJ Bupati Nagnjuk Sri Handoko Taruna mengaku bangga dan bahagia melihat antusias ramainya masyarakat Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan itu.

Ia berharap, kegiatan jalan sehat ini bisa menjadi penguat persaudaraan antarumat beragama. 

Dua Penganiaya Santri Ponpes Kediri hingga Tewas Divonis 6,5 Tahun Penjara

"Alhamdulillah ada kebersamaan, kegotongroyongan yang luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi penguat persaudaraan kita semua. Mudah-mudahan semakin guyub rukun," kata Handoko saat memberangkatkan peserta.

Sementara itu, tampak rombongan ibu-ibu atau emak-emak yang bersemangat mengikuti kegiatan ini. Sembari berjalan, mereka berkali-kali menatap kupon undian berharap nasib baik berpihak kepadanya.

Halaman Selanjutnya
img_title