Atasi Kemiskinan dan Stunting, Wabup Gresik: Desa Harus Aktif Perbarui Data

Wabup Gresik Aminatun Habibah dalam Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se Kecamatan Panceng
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Kepala Desa dan perangkat dari 14 Desa mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur Desa se-Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. 

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Kegiatan itu bertujuan agar koordinasi dan komunikasi bisa terbangun dengan baik, sehingga pelayanan Desa juga bisa mensejahterakan warganya.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Panceng bersama dengan unsur pemerintahan Desa dalam melaksanakan Bimtek guna meningkatkan kapasitas aparatur Desa.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Dapat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas, sekaligus membangun koordinasi dan komunikasi antara kepala desa dan perangkatnya.

"Adanya Bimtek menunjukkan sinergi antar Desa dalam menyamakan persepsi. Perlu diketahui program pemerintah pusat, provinsi hingga desa harus seiring sejalan. Tidak lain tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Desa," ujarnya, Minggu 29 Oktober 2023.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Menurut Wabup yang akrab disapa Bu Min ini, Desa merupakan indikator pembangunan daerah maupun nasional. Jika penyelenggaraan pelayanan publik di Desa baik, maka pemerintah daerah hingga pusat akan ikut terbawa menjadi baik.

"Program penurunan angka stunting pada tahun 2024 ditargetkan turun 14 persen, di Kabupaten Gresik sudah turun 10 persen. Selain itu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik nomor satu di Indonesia dengan angka 76 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya di Klub Bunga Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title