Turnamen Bola Voli di Lamongan Berakhir Ricuh, Suporter Rusak Arena Pertandingan

Pertandingan bola voli antar kampung berakhir ricuh
Sumber :
  • Istimewa

Lamongan, VIVA JatimTurnamen bola voli antar kampung yang berlangsung di Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan berakhir ricuh pada Minggu 29 Oktober 2023, malam. Ratusan suporter merangsek masuk ke lapangan dan merusak seluruh fasilitas yang ada.

Apes, Maling Pompa Sawah di Lamongan Ditangkap Warga Saat Ambil Hasil Curian

Diduga, kericuhan itu dipicu karena final yang mempertemukan tim voli Reank Pangkah Wetan Desa Pangkah Wetan dengan Galow Lowayu Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, batal digelar.

Alasan pertandingan itu gah digelar karena ribuan massa pendukung dari tim Desa Pangkah Wetan sudah terlebih dahulu memenuhi tribun penonton. Sehingga suporter Galow Lowayu tak bisa masuk lantaran over load dan pemain enggan bermain. 

Hari Terakhir, Bupati, Ketua DPRD dan Mantan Anggota DPR RI Daftar di PKB

Pertandingan Wedoro Cup 2023 yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Wedoro, Kecamatan Glagah, Lamongan direncanakan dimulai pada 20.00 wib. Karena batal sekitar 23.30 massa kemudian mengamuk dan merusak meja, bangku, kursi hingga adu mulut dengan pihak panitia.

Irul salah satu warga mengatakan, bila suasana mulai panas ketika pertandingan tak kunjung di gelar. Padahal, katanya, para pemain tim Pangkah Wetan sudah pemanasan dan masuk ke lokasi pertandingan.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Irul menjelaskan, massa suporter Ujungpangkah yang datang untuk menyaksikan pertandingan Fila tersebut sangat banyak ada 13 truk dan 23 pick up.

"Pokoknya penonton yang datang ada ribuan lebih. Ini ditambah dengan warga lokal yang melihat. Untuk kericuhan diawali dengan sorakan, kemudian massa langsung turun lapangan dan merusak barang serta mengamuk ke panitia penyelenggara," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title