Ibu-ibu di Batu Semangat Ikuti Pelatihan Kreasi Souvenir dari Mak Ganjar

Pelatihan Kreasi Souvenir dari Mak Ganjar
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Batu, VIVA Jatim –Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur sangat antusias mengikuti pelatihan kreasi souvenir dari akrilik yang digelar sukarelawan Mak Ganjar pada Minggu, 29 Oktober 2023.

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Liburan Lebaran 2024 di Malang Bareng Keluarga

Ratusan warga yang berpartisipasi dalam pelatihan tampak menikmati dengan seru pembekalan kerajinan tangan tersebut. Saat praktik pembuatan, mereka dibagi ke dalam  beberapa kelompok untuk bekerjasama menghasilkan kreasi semenarik mungkin. 

Salah seorang peserta bernama Nani (37) mengaku sangat senang bisa ikut pelatihan. Selain bisa seru-seruan dengan emak-emak lainnya, Nani juga merasa jadi lebih mahir dalam membuat souvenir dari akrilik. 

Agak Lain! Cincin Menjepit Alat vital Pria di Kota Batu, Minta Bantuan Petugas Damkar

"Bagus, kreatif, bermanfaat bagi masyarakat di sini. Jadi bisa dan tahu bagaimana cara membuat keterampilan dari akrilik. Bisa jadi bisnis sampingan dari rumah dan menambah perekonomian keluarga. Seru banget ini buat motivasi buat kita yang gak punya pekerjaan di sini," ujar Nani. 

Peserta lainnya, Hilda (22) juga mengapresiasi pelatihan yang dihelat Mak Ganjar. Melalui kegiatan itu, Hilda merasa jadi makin mahir dalam membuat souvenir dari akrilik. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

"Menurut saya bermanfaat soalnya ngajarin dari yang gak bisa jadi bisa. Tertarik (jadi ide usaha), kalau menjanjikan iya karena bunganya artificial gak gampang layu," kata Hilda. 

Dalam kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan visi misi capres-cawapres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD

Halaman Selanjutnya
img_title