PDIP Jatim Klaim Dukungan Gusdurian Sudah Merapat ke Ganjar-Mahfud MD

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengklaim bahwa para pecinta Gus Dur atau Gusdurian mulai merapat ke pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD setelah puteri KH Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menyatakan dukungan ke paslon yang diusung PDIP itu. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Meski demikian, dukungan Gusdurian itu tidak semata-mata karena suara Yenny, namun juga disebabkan Mahfud yang lengket dengan wajah Gusdurian menjadi Cawapres Ganjar. 

"Alhamdulillah setelah dipasangkan dengan Pak Mahfud itu antusias warga NU luar biasa. Terutama Gusdurian," kata Sri Untari, Rabu 1 November 2023. 

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menuturkan, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan para Gusdurian. Respon nya pun ia katakan begitu luar biasa, ketika diajak merapat ke Ganjar-Mahfud. Semua itu terjadi karena sosok Mahfud yang juga Gusdurian dan saat ini menjadi pasangan Ganjar. 

"Dibawah sudah ketemu, sudah berbicara dan mereka antusias untuk memenangkan Pak Ganjar," ujarnya. 

Real Count KPU 77 Persen: Prabowo-Gibran Unggul 58,84 %, AMIN 24,43 %, Ganjar-Mahfud 16,73 %

Meski saat ini, lanjutnya, ada anak Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawpres dari Prabowo Subianto dan otomatis berrival dengan pihaknya, ia yakin Ganjar-Mahfud tetap akan menang di Jatim. 

Optimisme katanya, terbukti dengan beberapa hasil survei dari berbagai lembaga survei yang masih mengunggulkan jagoannya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title