Gibran Pastikan Kesehatan Gus Karim, Guru Ngaji Jokowi yang sedang Sakit

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

Solo, ViVA JatimGuru ngaji Presiden Joko Widodo, KH Abdul Karim atau Gus Karim dilaporkan sempat mengalami sesak napas. Terkait hal itu. wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan kondisi kesehatan Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayadiyy itu yang dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo sejak Minggu, 29 Oktober 2023.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Gibran mengaku terus memantau kondisi kesehatan Gus Karim. Dia mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari tim dokter bahwa kondisi Gus Karim semakin membaik setelah mendapatkan perawatan medis.

"Ya nanti kita pantau terus ya. Kemarin sudah dapat laporan dari dokter kondisinya sudah cukup membaik," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis, 2 November 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Gibran menjelaskan selama dirawat di RST Slamet Riyadi, dirinya belum sempat membesuk Gus Karim di rumah sakit. Hal ini disebabkan Gus Karim harus menjalani perawatan medis secara intensif sehingga belum boleh dibesuk.

"Nanti kita tengok kalau sudah dibolehkan untuk menengok," ujar Gibran.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Seperti diketahui Gus Karim dilarikan ke rumah sakit sejak Minggu, 29 Oktober 2023 lalu. Seperti disampaikan Ketua PCNU Solo, Mashuri bahwa saat itu Gus Karim dijadwalkan akan mengisi khotbah acara pernikahan di masjid Sheikh Zayed Solo.

Namun, sebelum memberikan tausiyah, Gus Karim mengeluhkan sesak napas sehingga batal mengisi pengajian dan pulang ke rumah. Setelah itu pihak keluarga membawa Gus Karim ke RST Slamet riyadi, Solo untuk mendapatkan perawatan medis. 

Halaman Selanjutnya
img_title