Ziarah Makam Bung Karno, Hasto Enggan Jawab Isu Terkini PDI Perjuangan

Suasana ziarah elite PDIP di Makam Bung Karno Blitar
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Blitar, VIVA Jatim –Elite PDI-Perjuangan muai dari Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Calon Presiden Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfudz MD beserta rombongan melakukan ziarah ke Makam Prokalamator Ir. Soekarno atau Bung Karno.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto sama sekali tak menjawab seputar isu-isu terkini perihal partai berlambang banteng itu.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh pewarta yang menunggu sejak siang adalah survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) yang menempatkan Ganjar Mahfudz di urutan kedua. Hasto menjawab hal lain dan enggan menanggapi pertanyaan tersebut.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Hasto menyebut semuanya tidak hanya berserah pada Sang Pencipta, tetapi juga membangun tekad dan semangat dedikasi untuk bangsa dan negara. Itu yang menurutnya harus dimiliki pimpinan yang dengan kerendahan hati berjuang bagi bangsa dan negara.

"Sehingga kami tidak bicara elektoral, tapi tentang sikap hidup kami berbicara dedikation of life sebagai bangsa dan negara," terang Hasto Kristiyanto kepada awak media, Jum'at, 3 November 2023.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Pertanyaan setelahnya menyinggung kartu anggota (KTA) Gibran Rakabuming Raka yang maju menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto. Hasto kedua kalinya tak merespon dan menjawab konteks rangkaian ziarah di Makam Bung Karno Blitar.

"Yang penting hari ini semua berziarah berdoa suatu yang positif, sebagai bagian dari kultur bamgsa itu kami tidak akan berbicara tentang aspek elektoral," ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title