Keren! Jatim Sabet 9 Galar Juara di Ajang Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Nasional

Jawa Timur Sabet 9 Gelar Juara Lomba Tenaga Kerja Konstruksi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil meraih Juara Umum I pada Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Juara umum ini diraih usai perwakilan Jatim berhasil menyabet 9 gelar juara sekaligus. Yaitu, Juara 1 Kategori Pelaksanaan Teknologi BIM (Building Information Modelling), Juara 1 Kategori Pelaksana Gedung, Juara 1 Kategori Tukang Bata, dan Juara 1 Kategori Tukang Cat.

Kemudian Juara 2 Kategori Tukang Ubin, Juara 2 Kategori Tukang Plumbing, Juara 3 Kategori Tukang Baja Ringan, Juara 2 Kategori Pembangunan Rumah Mini, dan Juara 3 Kategori Operator Exavator.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili perwakilan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur pada Puncak Acara Konstruksi Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jumat, 3 November 2023.

Atas raihan juara umum ini, Gubernur Khofifah menyatakan bahwa ini merupakan bukti komitmen, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan industri konstruksi dan tenaga kerja konstruksi di Provinsi Jawa Timur. 

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

“Alhamdulillah, Jatim bisa meraih Juara Umum. Terimakasih, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras, dan dedikasi seluruh tim pada ajang nasional ini. Selain itu, ini menjadi bukti bahwa Jawa Timur berhasil mengembangkan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, 6 November 2023.

Khofifah menambahkan Provinsi Jawa Timur memiliki potensi besar dan merupakan salah satu mercusuar dalam industri konstruksi di Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus mendorong pengembangan dan penguatan kapasitas tenaga kerja konstruksi agar bisa mengadopsi teknologi konstruksi terbaru.

Halaman Selanjutnya
img_title