Bantu Rp766,5 Juta ke Palestina, Muslimat NU Juga Serukan Baca Qunut Nazilah

Muslimat NU salurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang kini tengah dilanda konflik berkepanjangan dengan Israel. Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp766,5 Juta disalurkan melalui NU Care LAZISNU

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Selain menyalurkan bantuan, Khofifah juga menyerukan kepada segenap jajaran Muslimat NU senantiasa membawa doa Qunut Nazilah untuk keselamatan warga Palestina. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada saudara sesama umat Islam dalam menghadapi tantanga berat merebut kemerdekaan.

Diketahui, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Khofifah kepada Ketua LAZISNU PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar di lantai 8 Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jalan Kramat Raya Nomor 164, Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2023 kemarin.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Kali ini memang sudah sangat emergency untuk membacakan Qunut nazilah. mudah-mudahan Allah menurunkan seluruh kemudahan-kemudahan, anugerah kekuatan dan pertolongan yang luar biasa," katanya.

"Bahwa saudara kita di Palestina hari ini telah mengalami ujian yang sangat berat serta perlakuan yang sangat biadab dan itu membutuhkan tangan-tangan kuat untuk bisa menghentikan," tegasnya.

Momen Bersejarah, Pesantren Pertama NU Diresmikan di Jepang oleh Dubes RI

Khofifah mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) sejak tahun 1938 telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Palestina, pascapendudukan Israel.

Hal ini, tertuang dalam Majalah “Berita Nahdlatoel Oelama” (BNO) edisi no. 22, tahun ke-7 (20 Redjeb 1357 H / 15 September 1938 M) termuat fatwa Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari yang menyerukan dibacakannya do’a Qunut Nazilah sebagai bentuk solidaritas sesama umat Muslim atas peristiwa yang terjadi di Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title