Ciptakan Peluang Usaha, Mak Ganjar Jatim Gelar Kelas Memasak Bareng Ibu-Ibu di Sumenep

Mak Ganjar Jatim Gelar Kelas Memasak Bareng Ibu-Ibu
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim- Kegiatan kelas memasak dari Mak Ganjar memberikan dampak dan manfaat nyata bagi para pesertanya.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Salah satunya dirasakan oleh ratusan ibu-ibu di Desa Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timuryang sudah ikut kelas memasak bolu kukus. 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim Harizatun Naqiyah menyebut pelatihan itu tidak hanya memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi para peserta.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

"Tetapi mereka juga bisa memulai usaha melalui pelatihan yang sudah diikuti. Bolu kukus ini bisa menjadi bisnis kuliner," katanya dalam siaran persnya, Selasa 7 Nopember 2023.

Dian, salah satu peserta menilai kelas memasak dari Mak Ganjar itu sangat bermanfaat bagi mereka. Ia menyebut pembuatan bolu kukus dari Mak Ganjar juga memberikan pengetahuan baru bagi dirinya.

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

"Membuat kue sangat cocok untuk mak-mak dan bisa menjadi ide bisnis baru. Ini juga bisa menjadi ide bisnis kuliner bagi kami. Sebab, bolu kukus selain enak juga bisa dijual," ungkapnya.

Di sela- sela acara, para sukarelawan turut mensosiaalisasikan bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama wakilnya, Mahfud MD kepada peserta yang hadir.

Halaman Selanjutnya
img_title