Polres Tulungagung Ajak Perguruan Silat Bisa Tertibkan Tugunya Sendiri

Salah satu tugu yang dialihfungsikan di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Sempat terjadi penolakan keras dari beberapa perguruan diawal-awal imbauan Bakesbangpol Provinsi Jatim ke daerah-daerah, akhirnya disepakati di Tulungagung untuk ditertibkan tugu perguruan silat

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Polres Tulungagung bakal mendampingi proses penertiban yang tidak lama lagi dijadwalkan di Kecamatan Pakel Tulungagung.

"Kami sudah mapping lokasi-lokasi yang dijadikan sasaran utama. Harapannya adalah melakukan penertiban yang lain bisa tergugah untuk menertibkan sendiri tugu-tugu ada di tanah negara di wilayah masing-masing," ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, Rabu, 8 November 2023.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Pihaknya mengajak seluruh unsur masyarakat untuk membantu Forkopimda Tulungagung dan perguruan silat. Sebab tujuan langkah dan kesepakatan ini diambil adalah untuk memastikan Tulungagung ke depan menjadi yang lebih baik. 

"Itu harapannya kita semua untuk Tulungagung yang lebih baik sudah tidak ada rapat-rapat, yang dibahas jadwalnya," bebernya.

Sopir Bus AKAP Kedapatan Gunakan Sabu Diamankan di Terminal Gayatri Tulungagung

AKBP Arsya menjelaskan bahwa semua perguruan silat bagaimana mengajarkan budi pekerti, dan olah tubuh yang memberikan kesehatan. Namun, melihat fenomena sosial tidak hanya di Tulungagung tidak sedikit konflik antar pergurun silat.

Ia mengaku bukan perguruan silat yang bermasalah, melainkan oknum-oknum pendekar yang menyalahgunakan organisasi. Karena tiap bulan Polres Tulungagung selalu melakukan perkumpulan yang disitu ada paguyuban seluruh perguruan.

Halaman Selanjutnya
img_title