Polisi Gelar Apel Pamungkas Pengamanan Piala Dunia U-17 di Polda Jatim

Apel Pamungkas Pengamanan Piala Dunia U-17 di Polda Jatim
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPolisi menggelar apel pamungkas pengamanan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di halaman Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, Kamis 9 November 2023.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Apel bersandi Operasi Aman Bacuya 2023 itu, dipimpin langsung Kepala Satuan Tugas Operasi, Komjen Wahyu Widada. Yang juga menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Ia mengatakan, apel serupa juga digelar serentak di empat kota. Antara lain Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Jateng dan Polda Jatim.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

"Ini adalah apel dan untuk pengecekan terakhir, sebelumnya sudah dilakukan pra operasi dan TFG (Tactical Floor Game) di seluruh titik di empat Polda. Personel yang dilibatkan, 13 ribu lebih dari empat polda, dari Mabes Polri juga ada," kata Wahyu usai memimpin apel pasukan.

Ia berpesan kepada masyarakat agar turut serta aktif mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 10 November 2023 esok. Karena suksesnya pertandingan maka kepercayaan dunia kepada Indonesia akan terbangun.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

"Kita pahami bersama bahwa ini adalah kepercayaan internasional kepercayaan FIFA kepada Indonesia untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan di Indonesia," lanjutnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap laga Piala Dunia U-17 2023 untuk pertama kalinya digelar di tanah air berjalan aman dan lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title