Jualan Kopi Sambil Edarkan Sabu, Pria di Surabaya ini Diringkus Polisi

Pria di Surabaya Ini Jual Kopi Sambil Edarkan Sabu
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Tak disangka, profesi yang dijalani MS, (45) sebagai pedagang kopi hanya kedok semata. Pria asal Kalibutuh Timur, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya ini rupanya juga mengedarkan sabu-sabu.

Berutang Ogah Bayar dan Bawa Kabur Motor, Oknum Polisi di Surabaya Dipolisikan

Ia pun ditangkap Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya saat sedang berada di warung kopinya dekat rumah, Selasa 17 Oktober 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan pihaknya menemukan 3,34 gram sabu-sabu dari sepuluh bungkusan plastik klip, timbangan elektrik, satu bandel plastik klip, ponsel dan uang tunai hasil penjualan narkoba.

Residivis Narkoba Siang Keluar dari Lapas, Sore Rampas Ponsel Iphone Gadis Mojokerto

"Sabu-sabu siap edar itu kami temukan dalam mesin bekas rokok elektrik atau vape yang disimpan oleh tersangka," ujar Daniel, Kamis 9 November 2023.

Dari hasil pemeriksaan, MS mengaku sabu-sabu diperoleh dari seseorang berinisial IS dengan cara ranjau di Jalan Patua, Surabaya, tak jauh dari tempat usahanya.

6 Gadis Dipaksa Layani Puluhan Lelaki Hidung Belang di Surabaya, 7 Orang Ditangkap

"Pelaku mengaku sudah menjual sabu-sabu sebanyak 17 poket dan belum melunasinya kepada IS yang sudah kami tetapkan sebagai DPO itu," katanya.

"Kami menduga vape itu digunakan sebagai kedok tersangka dalam bertransaksi, agar tidak terpantau," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title