Jaringan Perempuan Nahdliyyin Jatim Dibentuk, Siap Menangkan AMIN di Akar Rumput

Konsolidasi Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Jawa Timur
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Daerah Jawa Timur melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Dalam konsolidasi yang dihadiri langsung oleh isteri Cak Imin, Rustini Murtadho, anggota JPN Jatim juga diberikan pembekalan serta arahan bagaimana cara memenangkan AMIN di Jatim. Sebab, Jatim sendiri merupakan barometer kemenangan nasional. 

Kordinator Nasional JPN Nur Nadhifah mengatakan, dibentuknya JPN Jatim karena pihaknya seringkali mendapatkan masukan untuk mengakomodir suara AMIN dari kalangan perempuan Nahdliyin, khususnya di Jatim. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Maka kita konsolidir para perempuan Nahdliyin ini. Ini seluruh Jatim, semua kabupaten/kota," kata Nadhifah, di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An Nahdliyah Sidoarjo, Senin 13 November 2023. 

Ia menuturkan setidaknya ada 600 hadir dan menjadi anggota JPN Jatim. Dan kesemuanya itu adalah perempuan yang berpengaruh dan mempunyai basis massa dilingkungan sekitarnya. Bahkan ada sebagian dari kalangan Bu Nyai dan Pengasuh Ponpes Pesantren. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Beliau bukan hanya pemilih, tapi juga penggerak dalam pemenangan AMIN," 

Ia tegaskan gerakan rewalan AMIN dari kalangan perempuan tersebut akan berbeda dengan gerakan yang dilakukan oleh laki-laki. Iya yakin, gerakan JPN Jatim nantinya akan lebih masif dan lebih dominan dalam menarik suara, karena jenis kampanyanya melalui hati ke hati. 

Halaman Selanjutnya
img_title