KPK OTT di Bondowoso, Ada Jaksa Dikabarkan Ikut Diamankan

Ilustrasi KPK
Sumber :
  • Viva

Bondowoso, VIVA Jatim –Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Rabu, 15 November 2023. Kabar berhembus, ada oknum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat ikut diamankan dalam OTT tersebut.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan ketika dikonfirmasi soal OTT di Bondowoso tersebut. "KPK tadi siang [melakukan OTT] sekitar jam sebelas," katanya dikonfirmasi wartawan melalui telepon genggam.

Informasi diperoleh, ada dua orang diamankan dalam OTT tersebut. Satu orang pejabat dari Pemkab Bondowoso, sementara satu orang lainnya yang diamankan disebut-sebut oknum jaksa dari Kejari setempat.

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

OTT dilakukan KPK terkait dugaan suap penyelidikan korupsi proyek di Dinas PUPR yang tengah diselidiki Kejari Bondowoso. Sayang, ketika lebih rinci soal itu, Ghufron enggan membeberkan.

Hal yang pasti, tim KPK sampai saat ini masih mendalami dugaan suap dalam OTT tersebut. Tak dijelaskan di mana dua orang yang diamankan itu menjalani pemeriksaan awal. "Tim masih dalam proses pemeriksaan," tandas Ghufron.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi, Pj Gubernur Jatim Bilang Begini

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Windhu Sugiarto, masih belum merespons ketika dikonfirmasi VIVA Jatim terkait kabar OTT KPK yang menjerat salah satu jaksa itu.