Kata Direktur Eksekutif UNICEF saat Kunjungi Gaza: Tolong Hentikan Kengerian Ini!

Konflik Palestina dan Israel
Sumber :
  • Istimewa

Gaza, VIVA Jatim – Direktur Eksekutif United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF), Catherine Russell berkunjung ke zona konflik Gaza pada Rabu, 15 November 2023. Lembaga naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut situasi di Jalur Gaza sangat hancur.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Ia berkunjung ke Palestina di tengah serangan Israel yang dijatuhkan di wiliayah Gaza. “Hari ini saya mengunjungi Jalur Gaza untuk bertemu dengan anak-anak, keluarga mereka dan staf UNICEF. Apa yang saya lihat dan dengar sungguh menyedihkan. Mereka berulang kali mengalami pemboman, kehilangan, dan pengungsian," kata Catherine Russell dalam sebuah pernyataan, dikutip dari dari VIVA Kamis, 16 November 2023. 

“Di dalam Jalur Gaza, tidak ada tempat yang aman bagi 1 juta anak Gaza untuk berlindung," lanjutnya. 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

4.600 Anak Terbunuh dan 9.000 Lainnya Terluka

Selain itu, pejabat PBB itu mengatakan bahwa lebih dari 4.600 anak-anak terbunuh dan hampir 9.000 lainnya terluka di Jalur Gaza.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

“Banyak anak hilang dan diyakini terkubur di bawah reruntuhan bangunan dan rumah, akibat tragis dari penggunaan senjata peledak di daerah padat penduduk,” ucap Russell.

“Bayi baru lahir yang memerlukan perawatan khusus telah meninggal di salah satu rumah sakit di Gaza karena listrik dan pasokan medis habis, dan kekerasan terus berlanjut dengan dampak yang tidak pandang bulu." 

Halaman Selanjutnya
img_title