OTT KPK di Bondowoso, 6 Orang Diamankan Termasuk Kajari

Ilustrasi KPK
Sumber :
  • Viva

Bondowoso, VIVA Jatim – Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso pada Rabu kemarin, 15 November 2023, KPK mengamankan 6 orang. Informasi diperoleh, dua di antaranya ialah Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro dan Kasipidsusnya, Alexander Silaen.

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut bahwa keenam orang itu diamankan terkait dugaan kasus suap penyelidikan korupsi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso. 

"Benar, KPK tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bondowoso Jatim," kata Ali Fikri kepada Viva Jatim, Kamis, 16 November 2023.

Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat Usai Peroleh Remisi 14 Bulan

"Sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap. Diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta. Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso," lanjutnya. 

Ia pun mengatakan bahwa saat ini keenam orang yang ditangkap lembaga antirasuah itu tengah dibawa dan dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta. "Perkembangan akan disampaikan," ujarnya singkat.

Eks Kajari Bondowoso Terbukti Terima Suap, Divonis 7 Tahun Bui

Diberitakan sebelumnya, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Rabu, 15 November 2023. Kabar berhembus, ada oknum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat ikut diamankan dalam OTT tersebut.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan ketika dikonfirmasi soal OTT di Bondowoso tersebut. "KPK tadi siang [melakukan OTT] sekitar jam sebelas," katanya dikonfirmasi wartawan melalui telepon genggam.

Halaman Selanjutnya
img_title