Hari Guru, Ratusan Siswa SMKN 2 Turen Malang Beri Kado Buku Antologi Puisi

Kado ratusan siswa SMKN 2 Turen Malang di Hari Guru.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Malang, VIVA JatimHari Guru Nasional diperingati di berbagai daerah, salah satunya ratusan siswa SMKN 2 Turen Kabupaten Malang memberikan kado menarik. Kado yang diberikan adalah antologi puisi yang ditulis oleh siswa-siswi. 

Guru Madrasah di Bojonegoro Cabuli 8 Muridnya saat Tidur di Asrama

Puisi yang ditulis para siswa berisi ucapan terima kasih atas jasa guru, permohonan maaf. Termasuk janji untuk semangat dalam menuntut ilmu dan luapan ekspresi yang menyatakan guru ialah cahaya dalam hidup para murid. Salah satu siswa yang ikut dalam penulisan buku, Adelia Salwa mengungkapkan cukup senang bisa berpartisipasi pembuatan karya.

"Saya senang bisa ikut berkontribusi dalam pembuatan buku ini. Semoga puisi yang saya buat bisa dinikmati oleh khalayak umum dan semoga saya bisa berkarya serta menambahkan karya lainnya," terang Adelia Salwa, Sabtu, 25 November 2023.

Semangati para Guru di Surabaya, Sadad: Tak Mudah Jadi Pendidik di Era Sekarang

Ia berharap bahwa buku ini dapat dinikmati dan dibaca oleh para siswa dan para guru di SMKN 2 Turen, umumnya masyaraktat luas.

Salah satu guru pembimbing dan Guru SMKN 2 Turen, Sidiq Nugroho mengatakan mengajak para siswa menulis puisi yang bertemakan guruku supaya menumbuhkan kesadaran para siswa akan jasa besar yang telah diberikan para guru. Tercatat 250 siswa ikut berpartisipasi dalam penulisan puisi ini, namun setelah diseleksi ada 163 yang layak untuk ikut dalam penerbitan buku.

AMIN Tegas dalam Perubahan, Kesejahteraan Guru Harus Dipenuhi!

"Dari penulisan buku tersebut kami juga berharap literasi para siswa semakin baik," paparnya.

Menurutnya, pengerjaan buku ini melalui beberapa proses dan tahapan yang cukup singkat bahkan spontanitas. Di sela-sela pembelajaran anak diajak untuk menuliskan puisi dengan tema guruku pada selembar kertas.

Halaman Selanjutnya
img_title