Sampoerna Academy Luncurkan Buku Mengajar di Momen Hari Guru

Kepsek Sampoerna Academy bersama Kabid SD Disdik Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –  Di hari Guru Nasional 2023, Sampoerna Academy, sebuah lembaga pendidikan bertaraf internasional di Kota Surabaya meluncurkan buku panduan belajar mengajar dengan mengusung konsep daya tarik.

Sekolah Logos Yakinkan Masyarakat, Siapkan Parkiran Luas Antimacet

Adelina Holmes, Kepala Sekolah Sampoerna Academy Kampus Pakuwon Indah Surabaya mengatakan, guru bertanggung jawab menciptakan lingkungan belajar mengajar yang menarik dan menyenangkan sehingga menumbuhkan kecintaan belajar pada siswa.

Oleh sebab itu, dirinya berinisiatif membuat sebuah buku panduan berjudul Teach Through Fascination. Buku berisi 88 halaman ini dia tulis berdasarkan pengalaman sebagai seorang pengajar selama 20 tahun.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

"Melalui pengalaman selama 20 tahun di bidang pendidikan, saya menyadari pentingnya melibatkan siswa dalam perjalanan belajar mereka. Karena itu, buku ini berisi mengenai panduan serta studi kasus terkait pengajaran inovatif yang relevan dengan kebutuhan siswa saat ini," ungkapnya, Sabtu, 25 November 2023.

"Buku ini juga diambil dari kisah-kisah pendidik yang berhasil menerapkan berbagai teknik pengajaran di kelas mereka. Terbukti dengan dedikasi dan kreativitas, guru bisa menciptakan lingkungan belajar yang menarik agar siswa mampu berkembang dan mencapai potensi mereka," lanjutnya.

Dispendik Gresik Larang Siswa SD-SMP Gunakan Sepeda Listrik

Menurut dia, mengajar merupakan bidang yang dinamis. Karena adaptasi dan pendekatan baru akan berdampak signifikan bagi guru dan bagi siswa didik.

Ia menjelaskan, buku Teach Through Fascination tidak hanya berisi pengajaran teori, tetapi terdapat kumpulan wawasan praktis dan strategi yang diambil dari pengalaman dunia nyata. Selain itu terdapat berbagai kegiatan dan tips yang dapat memberikan ide berharga dalam rutinitas belajar mengajar.

Halaman Selanjutnya
img_title