Peduli Korban Konflik di Gaza Palestina, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan Kemanusiaan

Pemkot Surabaya Peduli Korban Konflik di Gaza Palestina
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turut serta mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik di Gaza, Palestina. Bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian  terhadap para korban konflik di Palestina.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, RR Laksita Rini Sevriani mengatakan, pemkot telah membuka Posko Solidaritas Aksi Kemanusiaan Korban Konflik Gaza pada 20-25 November 2023 di Taman Surya Balai Kota.

"Posko dibuka dengan tujuan untuk mengakomodir dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada korban konflik di Gaza Palestina," kata Laksita Rini, Minggu 26 Nopember 2023.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

Pihaknya berharap, bantuan yang dihimpun itu dapat meringankan beban dan penderitaan yang dialami para korban konflik di Gaza Palestina. Sejumlah bantuan yang dihimpun tersebut, di antaranya peralatan mandi, selimut dan perlengkapan tidur, pakaian, makanan dan minuman instan, obat-obatan, pembalut wanita, dan pampers.

 "Bantuan yang telah terkumpul melalui posko, selanjutnya kami serahkan ke Koarmada II pada Sabtu, 25 Nopember 2023. Dan rencananya, bantuan akan dikirimkan melalui jalur laut oleh Koarmada II," jelas Rini.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat menyebut, bantuan yang dikirimkan itu merupakan donasi dari berbagai elemen. Mulai dari masyarakat, pemerintah kota Bangga Surabaya Peduli (BSP) hingga perusahaan.

"Untuk Posko Solidaritas Aksi Kemanusiaan Korban Konflik Gaza, sudah kami tutup sejak kemarin. Karena bantuan akan segera dikirimkan oleh Koarmada II pada Senin," kata Buyung.

Halaman Selanjutnya
img_title