Diduga Lapuk Termakan Usia, Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Lamongan Ambruk

Jembatan penghubung antar kecamatan ambruk
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Sebuah jembatan yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Lamongan Kalitengah dan Turi ambruk Selasa 28 November 2023. Diduga jembatan yang yang berada di Desa Tiwet itu ambruk karena termakan usia. 

Elpiji 3 Kilogram Bocor, Toko Peralatan Nelayan di Lamongan Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat jembatan yang diperkirakan berusia 30 tahun itu ambruk, arus lalulintas warga setempat terganggu. Bahkan warga harus mencari jalan alternatif yang memiliki jarak sekitar 7 kilometer.

Menurut keterangan warga bernama Irin Sadewa, jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 05.00. Pada saat itu, warga melihat jembatan melengkung dan terdapat beberapa retakan di bagian tengah.

Dua Ruangan di Balai Desa Banjartanggul Mojokerto Ambruk, Diduga Faktor Usia

"Warga harus memutar jalan yang jaraknya mencapai 7 kilometer dan jembatan ini diperkirakan berusia 30 tahun," kata Irin Sadewa.

Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, saat ini jembatan tersebut ditutup oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya. Warga sendiri berharap agar pemerintah secepatnya membangun jembatan tersebut untuk mempermudah akses jalan bagi mereka.

Harga Beras Naik di Lamongan, Pasar Murah Diserbu Ratusan Warga

"Untuk truk dan kendaraan lain dialihkan ke jalan alternatif lainnya yang jaraknya sangat jauh," pungkasnya.