Diduga Lapuk Termakan Usia, Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Lamongan Ambruk

Jembatan penghubung antar kecamatan ambruk
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Sebuah jembatan yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Lamongan Kalitengah dan Turi ambruk Selasa 28 November 2023. Diduga jembatan yang yang berada di Desa Tiwet itu ambruk karena termakan usia. 

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat jembatan yang diperkirakan berusia 30 tahun itu ambruk, arus lalulintas warga setempat terganggu. Bahkan warga harus mencari jalan alternatif yang memiliki jarak sekitar 7 kilometer.

Menurut keterangan warga bernama Irin Sadewa, jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 05.00. Pada saat itu, warga melihat jembatan melengkung dan terdapat beberapa retakan di bagian tengah.

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

"Warga harus memutar jalan yang jaraknya mencapai 7 kilometer dan jembatan ini diperkirakan berusia 30 tahun," kata Irin Sadewa.

Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, saat ini jembatan tersebut ditutup oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya. Warga sendiri berharap agar pemerintah secepatnya membangun jembatan tersebut untuk mempermudah akses jalan bagi mereka.

PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

"Untuk truk dan kendaraan lain dialihkan ke jalan alternatif lainnya yang jaraknya sangat jauh," pungkasnya.