Deklarasi Damai Pemilu 2024, Bupati Gresik: Jaga Persatuan dan Kondusifitas

Bupati Gresik tandatangani Naskah
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik menggelar deklarasi damai Pemilu serentak tahun 2024. Acara yang di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, dan 18 perwakilan partai politik peserta pemilu.

MTQ XXXI di Bungah Gresik Diikuti 660 Peserta, Bupati: Media Pengembangan Kompeten

"Demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk mari kita bersama-sama bersinergi mendukung terwujudnya Pemilu yang berkualitas. Mari kita jaga pemilu dengan jujur dan adil sesuai aturan yang berlaku," ucap Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini menyampaikan bersama seluruh jajaran Forkopimda selalu berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan lancar dengan tidak saling menghujat namun tetap menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

"Silahkan berkompetisi dengan baik dan sehat. Untuk mewujudkan kondusifitas dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024," ujarnya Rabu, 29 November 2023.

Bupati menambahkan untuk mewujudkan Pemilu yang yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan baik menjelang dan sesudah Pemilu," katanya.

Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 Kabupaten Gresik.

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim
Halaman Selanjutnya
img_title