Jokowi hampir Setiap Hari Telpon Menkeu Sri Mulyani, Ada Apa?

Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Rendahnya realisasi belanja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah membuat Presiden Joko Widodo sering menelepon Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.  

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Jokowi mengatakan, hingga saat ini, jelang akhir tahun baru, realisasi belanja pemerintah daerah direalisasikan sebesar 64 persen. Sedangkan Pemerintah Pusat masih di angka 76 persen.  

"Hal-hal seppertunerti ini hampir setiap hari selalu saya ikuti dan selalu saya telepon. Tapi enggak telepon Pak Gubernur (Bank Indonesia) nanti mengintervensi. Menteri Keuangan pasti saya telepon, ini kondisinya seperti apa sebetulnya," kata Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Rabu, 29 November 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Lanjut Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini masih terjaga di kisaran 5 persen. Sehingga dengan itu dia mengajak perbankan untuk mendorong kredit. 

Jokowi mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia dibandingkan dengan negara lainnya masih lebih tinggi.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Kalau kita bandingkan pertumbuhan ekonomi kita kisaran 5 persen, Malaysia saya dapat data 3,3 persen, AS 2,9 persen, Korea Selatan 1,4 persen, Uni Eropa 0,1 persen. Ini lah yang patut kita syukur," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Jokowi Telepon Sri Mulyani Hampir Setiap Hari Gegara Ini" https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1662612-jokowi-telepon-sri-mulyani-hampir-setiap-hari-gegara-ini?page=2