Petrokimia Gresik Cetak Rekor Baru, Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

Penghargaan diraih PT Petrokimia Gresik di kategori Outstanding Achievement In Solvability Ratio - Cluster Non Infrastructure
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –PT Petrokimia Gresik kembali meraih penghargaan dalam kategori Outstanding Achievement In Solvability Ratio - Cluster Non Infrastructure di TOP BUMN Award 2023. Penghargaan ini diterima oleh Adityo Wibowo, SVP Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, yang mewakili Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Pada kesempatan terpisah, Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, Petrokimia Gresik berhasil mencetak rekor baru. Dimana kinerja perusahaan tahun 2022 menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Petrokimia Gresik sejak berdiri lebih dari setengah abad.

Penghargaan ini merupakan apresiasi stakeholder kepada kinerja Petrokimia Gresik di tahun 2022. Dewan juri menilai Petrokimia Gresik adalah BUMN terbaik dengan nilai tertinggi antara nilai Modal Terhadap Aset yang dihitung berdasarkan Tingkat Kesehatan perusahaan,” terang Dwi Satriyo, Sabtu, 2 Desember 2023.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Ia pun mengungkapkan realisasi tingkat kesehatan perusahaan memperoleh skor 91,00 dengan predikat Sehat AA atau lebih tinggi dibandingkan skor Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar 78,00 predikat Sehat A. Adapun aset perusahaan di tahun 2022 mencapai Rp54,59 triliun atau meningkat dari tahun sebelumnya  yang berada di angka Rp43,18 triliun.

Kinerja tersebut tentu tidak lepas dari inovasi-inovasi yang diciptakan Petrokimia Gresik untuk berkontribusi bagi keberlanjutan perusahaan dan kemajuan pertanian Indonesia. Adapun inovasi Petrokimia Gresik sepanjang tahun 2022 mampu menciptakan nilai tambah atau value creation sebesar Rp277 miliar bagi perusahaan.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

“Capaian dari inovasi ini merupakan sumbangsih dari 91 persen karyawan yang terus berpikir inovatif bagi perusahaan. Kami berharap kinerja ini bisa terus ditingkatkan, karena kinerja tersebut berdampak langsung bagi kemajuan pertanian di Indonesia,” ungkap Dwi Satriyo.

Sementara itu Top BUMN Award yang diselenggarakan oleh media Bisnis Indonesia merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada BUMN yang berprestasi. Para BUMN dinilai berdasarkan kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan, di tengah situasi ekonomi global dan domestik yang dinamis.

Halaman Selanjutnya
img_title