Tagih bila Terpilih! Janji Mahfud MD untuk Kiai Kampung, Guru Ngaji, dan Marbot

Cawapres Mahfud MD di acara shalawatan di GOR Sidoarjo.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, menyampaikan janjinya untuk pengembangan pesantren dan kesejahteraan kiai kampung, guru madrasah, dan marbot masjid. Masyarakat bisa menagih janji tersebut bila ia dan pasangan capresnya, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi presiden-wakil presiden di Pilpres 2024.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Janji tersebut diutarakan Mahfud MD saat menghadiri acara Shalawat Persatuan Indonesia di GOR Sidoarjo pada Sabtu malam kemarin. Di acara itu, sejumlah kiai dan tokoh agama hadir, di antaranya mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj. Mahfud mengatakan, ia telah menyusun progrom khusus gaji layak untuk  guru Madrasah, pesantren, dan marbot masjid. 

“Ini resmi menjadi rencana perjuangan Ganjar-Mahfud, adalah memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru-guru agama, dan marbot Masjid," kata Mahfud. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Dia menambahkan, guru agama yang ada di desa-desa menjadi perhatian Ganjar-Mahfud. Sebab, selama ini mereka mengajar dan memberikan pengetahuan agama hanya berdasarkan keikhlasan, tanpa ada perhitungan gaji yang jelas. 

Padahal, kata pria kelahiran Sampang, Madura, itu, kontribusi guru ngaji di desa-desa begitu tinggi dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Ini menjadi salah satu pondasi dalam menjaga kesatuan Indonesia. "Mereka yang turut mencetak kader bangsa," ujar Mahfud. 

Duduk Perkara Rumah Via Vallen Digeruduk hingga Adiknya Dipolisikan

Karena itu, menurutnya kini saatnya negara hadir memberikan penghargaan kepada pengabdian guru agama di madrasah dan pesantren. Jerih payah dan keikhlasan mereka, kata Mahfud, harus terbayarkan dengan gaji yang layak. 

"Guru-guru di madrasah, pesantren dan marbot masjid itu adalah orang-orang yang mengabdi untuk kebaikan," tandas Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title