Bukan Emil, Zulhas Tegaskan Cawagub Khofifah di Pilgub Jatim 2024 Kader PAN

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan surat rekomendasi PAN pada Pilgub Jatim 2024 yang diberikan kepada Khofifah Indar Parawansa hanya untuk posisi calon gubernur (Cagub) saja. 

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

"Baru Cagub," kata Zulkifli usai mengisi agenda konsolidasi Caleg PAN se Jatim, di Sheraton Surabaya, Senin 4 Desember 2023. 

Sedangkan posisi calon wakil gubernurnya masih belum ditentukan siapa sosoknya. Namun Zulkifli katakan, Cawagub Jatim yang akan diajukan untuk mendampingi Khofifah di Pilgub 2024 bukan lagi Emil Elestianto Dardak, namun sosok lain dari internal partainya. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Nanti kader PAN. Kader PAN dong," tegasnya singkat. 

Lebih dari itu, Menteri Perdagangan ini menjelaskan diresmikannya dukungan PAN untuk Khofifah pada Pilgub Jatim mendatang ini, karena Khofifah dinilai layak kembali memimpin Jatim. Rekam jejak Khofifah selama menjabat Gubernur Jatim dinilai bagus dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Sukses, berhasil membangun Jawa Timur, satu. Kedua, memang dari dulu saya tahu persis, karakter kemampuan integritas Ibu Khofifah," jelasnya. 

Ditempat yang sama, Khofifah menyatakan kesiapannya untuk maju kembali berkontestasi dalam Pilgub Jatim 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title