Hamas Gempur Israel dengan 11 Ribu Roket Hamas

Roket sayap militer Hamas
Sumber :
  • Viva Jatim

Israel, VIVA Jatim – Laporan resmi dari Komando Front Dalam Negeri (PAKAR/HFC) Pasukan Pertahanan Israel menyebutkan pasukan Hamas telah menggempur wilayah Israel dengan ribuan roket

Israel Bombardir Wilayah Rafah, Puluhan Warga Sipil Tewas

Serangan pasukan sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, dari jalur Gaza, Palestina, Senin 4 Desember 2023. Unit pimpinan Mayor Jenderal (Aluf) Rafi Milo memastikan, setidaknya Brigade Izz ad-Din al-Qassam menembakkan 11.000 roket ke wilayah negara zionis dari Gaza.

Jumlah serangan roket yang diluncurkan oleh Brigade Izz ad-Din al-Qassam tersebut, terhintung sejak Operasi Banjir Al Aqsa (Operation Al-Aqsa Flood) digelar Hamas pada 7 Oktober 2023.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

"11.000 roket telah ditembakan dari Gaza menuju Israel sejak permulaan perang," bunyi pernyataan Komando Front Dalam Negeri Pasukan Pertahanan Israel dikutip VIVA Militer dari Al Jazeera. 

Data ini dirilis militer Israel seiring waktu konflik yang akan memasuki dua bulan dalam tiga hari mendatang. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Seperti yang diketahui, tentara Israel kembali membombardir Gaza sejak 1 Desember 2023 pagi waktu setempat, pasca masa gencatan senjata selama tujuh hari usai.

Menurut seorang pemimpin sayap militer Hamas yang identitasnya dirahasiakan, militer Israel menarik mundur pasukannya dari Gaza utara.

Halaman Selanjutnya
img_title