Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Kiai Asep Sebut Layak Lanjut di Pilgub Jatim 2024

KH Asep Saifuddin Chalim
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Usai Gubernur Khofifah  resmi menerima rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari PAN yang diberikan Ketum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu menuai respons. 

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Salah satu respon itu datang dari  Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto KH Asep Saifuddin Chalim. Kiai Asep menyebut Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak layak bergandengan kembali di Pilgub Jatim 2024

Meskipun, Wagub Jatim sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak dalam waktu dekat akan segera memberi rekomendasi Cagub Jatim 2024 ke Khofifah.

Pecah Kongsi di Pilkada 2024, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Berebut Rekom PKB

"Kinerja Khofifah-Emil jelas baik, bagaimana kepuasan warga Jawa Timur 85 persen. Kan luar biasa barangkali kepuasan gubernur tertinggi di Indonesia. Layak dilanjutkan (Khofifah-Emil), jelas," kata Kiai Asep di Surabaya, Selasa, 5 Desember 2023.

Kiai Asep mengatakan Emil mempunyai peluang besar menjadi wakil mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Asal, Emil tidak menjadi menteri.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

"Kalau Pak Emil nanti jadi menteri ya mungkin (Khofifah) harus dengan yang lain. Tapi kalau Pak Emil tidak jadi menteri, ya (Khofifah) dengan Pak Emil," jelasnya.

"Untuk kemungkinan gandeng lagi ada. Ya itu tadi ketika Pak Emil nggak diambil menteri (ya gandeng lagi sama Khofifah di Pilgub Jatim)," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title