Ketum PSI Kaesang Safari Politik ke Surabaya, Disambut Konvoi Anak Motor

Konvoi anak motor sambut kedatangan Ketum PSI di Surabaya
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Generasi Milenial Jawa Timur yang tergabung dalam Relawan Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan) dan Solidarity Bikers Indonesia (SBI) menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, ketika safari politik di kota Surabaya, Rabu 6 Desember 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Cara penyambutan itupun cukup menarik. Begitu tiba di kota Pahlawan, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung disambut konvoi keliling Surabaya dengan motor oleh ratusan relawan Gebrakan dan para bikers.

Alhasil, konvoi anak motor jatim yang dimulai dari Jl. Embong Malang dan berakhir di Tugu Pahlawan tersebut menjadi pusat perhatian warga dan pengguna jalan.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ketua Solidarity Bikers Indonesia, Firosya Shalati menuturkan, konvoi bertajuk Ride With Peace bareng Kaesang yang diikuti sekitar 600 riders ini merupakan bukti bahwa generasi milenial juga melek politik. Antusias mereka dalam menyambut Kaesang juga membuktikan bahwa pilihan politik anak muda ini sudah tepat.

"Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah partai politik yang megakomodir aspirasi anak muda," katanya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Untuk itu, Caleg DPR RI Dapil X Gresik Lamongan yang akrab dipanggil Sosa ini menegaskan bahwa Gebrakan siap mendukung PSI secara total. Anak motor Jatim yang bernaung di SBI nantinya juga akan menjadi organisasi sayap (underbow) PSI.

"Kami siap memenangkan PSI pada gelaran Pemilu 2024," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title