Perjalanan Cak Imin sebelum Bergabung dengan Anies Baswedan: Alami Pelbagai Masalah

Cak Imin dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Viva

Sumatera, VIVA Jatim – Perjalanan calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipenuhi dengan pelbagai masalah. Dalam hal ini ia menceritakan bahwa rintangan kerab kali datang agar pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin tidak melenggang mulus ke Pilpres 2024.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Saya optimis dan yakin karena pasangan AMIN ini insyaallah pasangan yang belum tentu adalagi 30 tahun yang akan datang,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Sumatra Utara pada Jumat 8 Desember 2023.

Sebelum PKB gabung dengan Koalisi Perubahan Anies Baswedan, Cak imin diisukan akan berpasangan dengan ketum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prediksi itu justru meleset, karena Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan lebih memilih PKB dan Cak Iminnya sekaligus sebagai cawapresnya. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

“Wong kita mau gabung aja susahnya minta ampun. Ada aja, sampai ada kata-kata keluar 'nggak bahaya tah?' Itu saking susahnya kita bergabung,” kata dia. 

“Alhamdulillah takdir Allah menentukan bahwa Anies dan Muhaimin bergabung dalam Koalisi Perunahan bersama PKB, PKS, dan NasDem, insyaallah membawa kemaslahatan dan kebahagiaan buat rakyat Indonesia di masa yang akan datang,” sambungnya.  

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Maka itu, seluruh warga Sumatra Utara bisa memilih pasangan Amin di pilpres 2024. Dia bersama Anies akan mengusung tema perubahan untuk Indonesia di tahun 2024.

Target Suara di Sumut 70 Persen

Halaman Selanjutnya
img_title