Akhirnya PKB Usung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilgub Jatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya membuat poros baru dalam ajang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini resmi mengusung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim

Pipa PGN Bocor dan Keluarkan Api Bikin Warga Pacar Kembang Surabaya Panik

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur itu akan turun gelanggang melawan petahana Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak, pun juga calon dari PDIP yakni Tri Rismaharini atau Risma. 

“Benar [PKB mengusung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilgub Jatim],” kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi, dikutip dari VIVA, Rabu, 28 Agustus 2024.

Hari Libur, Kadivpas Jatim Sidak Kesigapan Petugas Lapas dan Rutan

Langkah politik ini terbilang mengejutkan, sebab sebelumnya PKB dikabarkan akan berkoalisi dengan PDIP untuk melawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. PKB menyodorkan nama mantan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, sementara PDIP mengusulkan dua nama untuk dipilih, yakni Tri Rismaharini atau Risma atau Abdullah Azwar Anas.

Namun, pada Selasa, 27 Agustus 2024, Ketua DPP PDIP M Said Abdullah menyatakan bahwa Partai Banteng akan mengusung Risma di Pilgub Jatim. Politikus asal Sumenep, Madura, itu, mengisyaratkan akan mengusung calon sendiri tanpa PKB. Paslon PDIP akan diumumkan Rabu ini.

Tegas! GP Ansor Cirebon Siap Bubarkan Paksa MLB NU

Sementara Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendaftar sebagai calon gubernur-wakil gubernur pada Pilgub Jatim 2024 ke kantor KPU provinsi setempat di Surabaya pada Rabu, 28 Agustus 2024. Datang ke KPU, Khofifah dan Emil naik sepeda motor listrik, kemudian begitu mendekati lokasi pindah menunggangi kereta Ul-Daul Madura.

Mengenakan busana serba putih, Khofifah dan Emil mengawali pendaftaran dengan menyapa para pendukungnya di halaman rumah Khofifah di Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, sekitar pukul 09.00 WIB. Terlihat pula mendampingi, putra Khofifah dan istri dari Emil Dardak, Arumi Bachsin.

Halaman Selanjutnya
img_title