Terungkap, Potongan Payudara di Adventure Land Surabaya Milik Pengidap Kanker

Polisi memeriksa lokasi penemuan potongan payudara di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Teka-teki siapa pemilik potongan payudara yang ditemukan di kawasan wisata Adventure Land Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, pada Kamis lalu akhirnya terungkap. Ternyata, potongan bagian dada perempuan itu milik MLA, perempuan pengidap kanker payudara asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Apa Itu Egg Banking? Metode Amankan Reproduksi Perempuan untuk Masa Depan

Identitas pemilik potongan payudara itu diketahui berdasarkan nama yang tertulis di stiker yang menempel pada pembungkus potongan payudara tersebut. Berdasarkan itu polisi melakukan penelusuruan. MLA mengakui setelah dimintai keterangan. Kepada polisi dia mengidap kanker payudara dan menjalani operasi.

Operasi yang dilakukan di sebuah rumah sakit di Kecamatan Tandes itu ialah pemotongan payudara yang terpapar kanker. Usai menjalani operasi, bagian payudara yang dipotong itu lalu dibuang. Kepala Kepolisian Sektor Benowo, Ajun Komisaris Polisi Nurdianto Eko Wartono mengatakan pihaknya masih mendalami itu. 

Spesialis Ungkap Tanda-tanda Kanker Darah pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu

"Jadi mulai ada titik terang, [potongan payudara] punyanya pengidap kanker, cuma kita masih dalami lagi. Kita sudah mengantongi nama pemilik organ tersebut. Makanya kita berani memastikan itu pengidap kanker," ujar Nurdianto dalam sambungan telepon kepada Viva Jatim, Sabtu 9 Desember 2023.

Ia bilang, penyelidikan itu diperlukan untuk mengungkap motif dibalik pembuangan organ tubuh yang tergolong sebagai limbah medis tersebut, dengan meminta keterangan MLA, keluarga MLA hingga pihak Rumah Sakit Muji Rahayu.

Ketahui! Tanpa Disadari 5 Hal Ini Ternyata Tanda Awal Penyakit Kanker

"Kita masih dalami motif dibalik pembuangan limbah organ tersebut dengan memeriksa pihak rumah sakit. Ini masih proses penyelidikan, dari pihak rumah sakit bersama pemilik organ pengidap (kanker) itu," lanjutnya.

Saat diperiksa polisi, keluarga MLA mengaku sebagai pembuang potongan payudara ke rawa-rawa area wana wisata Adventure Land, Benowo. Namun sejauh ini alasan pembuangan masih belum diketahui.

Halaman Selanjutnya
img_title