Ini Langkah Pemkot Surabaya Hadapi Lonjakan Wisatawan Libur Nataru 2024

Pengunjung di Kebun Binatang Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Humas Pemkot

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2024 di Kota Surabaya bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Antisipasi menghadapi lonjakan wisatawan saat libur Nataru 2024 telah dilakukan. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan akan memperbanyak petugas jaga di tempat-tempat wisata Surabaya.

"Nanti setiap tempat, termasuk taman dan tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Surabaya akan diperkuat, diperbanyak pasukan yang akan ada di posisi itu," kata Eri Cahyadi, Minggu 10 Desember 2023.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Ia mencontohkan, seperti di Romokalisari Adventure Land dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang kerap menjadi destinasi wisata favorit masyarakat saat libur Nataru. Karenanya, pada libur Nataru 2024, pihaknya akan mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung.

"Kita sampaikan nanti pembelian tiket (KBS) menggunakan aplikasi dengan jumlah yang ada di kapasitas maksimal,” ujarnya. 

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

“Jadi kalau kapasitas maksimalnya itu sampai jam segini, maka kita perhitungkan yang saya minta kemarin sampai berapa jam, dia (pengunjung) baru bisa masuk lagi, masuk lagi. Ini masih dihitung sama teman-teman," imbuhnya.

Sisi lain, Wali Kota Eri juga menyatakan masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait dengan kenaikan COVID-19. Ia mengharapkan adanya aturan dari pemerintah pusat, terkait hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title