Polri Siap Bantu Warga saat Mudik Nataru, Jaga Rumah dan Terima Titipan Barang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Sebagai salah satu upaya turut membantu masyarakat dalam bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap menjaga rumah-rumah warga yang ditinggal bepergian dan siap menerima titipan barang. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa masyarakat yang ingin dibantu hendaknya melaporkan terlebih dahulu kepada pihak kepolisian sebelum bepergian. Agar bisa dipersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Termasuk bila ada barang yang harus dititipkan.

“Silahkan untuk dilaporkan kepada kantor kepolisian terdekat bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah, nanti kita akan catat dan didata,” kata Sigit, seperti dikutip dari VIVA, Selasa, 12 Desember 2023.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Dia menuturkan, aparat kepolisian akan melakukan patroli untuk memastikan rumah-rumah yang ditinggalkan oleh masyarakat karena sedang melaksanakan mudik hari natal dan tahun baru 2024.

“Jangan sampai terjadi permasalahan pada saat rumah masyarakat ditinggal,” ujarnya.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

Selain itu, Sigit mengatakan kantor Kepolisian Republik Indonesia juga dipersiapkan untuk menerima titipan kendaraan atau lainnya apabila masyarakat khawatir ketika meninggalkan rumahnya mudik Nataru.

“Kami juga mempersiapkan kantor-kantor kami apabila memang mau dititipi. Apakah itu kendaraannya atau hal lain, barang-barang berharga lain,” jelas Sigit.

Halaman Selanjutnya
img_title