Respon PKB Jatim Soal Khofifah Dapat Dukungan Empat Partai di Pilgub 2024

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sejumlah partai politik sudah menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Terhitung sudah ada empat partai yang keselurahannya tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Gibran. Diantaranya, PAN, Golkar, Demokrat dan Gerindra. 

DPW PKB Jatim pun turut angkat suara terkait posisi partainya di Pilgub Jatim. Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi mengaku masih belum memikirkan soal pilgub. Pihaknya lebih menahan diri dan mengarahkan fokus kinerja partainya untuk pilpres dan pileg. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

"Kita masih fokus di pilpres dan pileg. Karena kita punya calon, Anies dan Ketum Gus Muhaimin," kata Fauzan Selasa 12 Desember 2023. 

Untuk persoalan dukungan beberapa partai yang telah dialamatkan ke Khofifah, Fauzan katakan itu bukan suatu hal yang mengejutkan. Pihaknya menganggap itu hal yang biasa. "Respon kami ya biasa saja," ujarnya. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

PKB Jatim, kata Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini tidak kaget dengan hal itu. Karena dukungan yang diterima Khofifah adalah hak setiap partai, dan semua pihak bebas dalam menentukan pilihan. 

"Tidak terlalu mengejutkan bagi kami," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title