Dua Rekor Muri Penjumlahan Siswa-Guru SD Tulungagung Diikuti 3.250 peserta

Guru SD sedang menjawab soal perhitungan Rekor Muri Indonesia.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Ribuan siswa dan guru ikut berpartisipasi dalam pemecahan Rekor Muri Indonesia di Gor Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung. Dua rekor sekaligus yang dipecahkan adalah penjumlahan oleh siswa dan satunya oleh guru.

Ulat Bulu Serang Sekolah di Mojokerto, Sejumlah Siswa Alami Gatal-gatal

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara mengatakan rekor muri ini dipecahkan ada dua. Pertama dari siswa-siswi Sekolah Dasar  (SD) rekor penjumlahan dengan jumlah peserta 2.353 dari siswa-siswi SD se-Tulungagung.

"Ada 2 rekor yang kita pecahkan. Satunya dikerjakan Guru Matematika SD se-Tulungagung dengan jumlah seribu guru dipecahkan perhitungan perkalian 10 ribu digit dikalikan 3 digit, dikerjakan secara serentak," ujar Rahadi Puspita Bintara, Rabu, 13 Desember 2023.

Guru Madrasah di Bojonegoro Cabuli 8 Muridnya saat Tidur di Asrama

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang kerap disapa Pipit ini mengaku bahwa pemecahan rekor program prioritas di Dinas Pendidikan Tulungagung. Sehingga kegiatan ini berbarengan dengan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung.

Disinggung pembiayaan terkait kegiatan ini,  Pipit mengaku pembiayaan murni dari pelaksanaan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD). Ia mengaku total anggaran kurang lebih 300 juta serta tidak ada pungutan kepada wali siswa.

Kasus Penganiayaan Siswa di SMPN 2 Kota Mojokerto Berakhir Damai, Korban Pindah Sekolah

"Kalau pungutan tidak ada, semua kegiatan ini adalah di cover kegiatan kami yaitu dari APBD," tandasnya.

Senada, Representatif Muri Indonesia, Sri Widayati mengatakan kegiatan ini resmi tercatat di museum rekor dunia indonesia sebagai rekor yang ke 11.463 dan 11.464.

Halaman Selanjutnya
img_title