Gaet Pemilih Muda, TKN Fanta Prabowo-Gibran Ajak UMKM Beri Diskon Menarik

Koordinator Tim Fanta Berbagi, Hendy Setiono
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Berdasarkan data KPU, pemilih di Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 jiwa. Dari jumlah itu, sebanyak 66,8 juta pemilih dari kalangan generasi Milenial. Kemudian pemilih dari gen Z juga mendominasi sebanyak 46,8 juta pemilih. Keduanya memiliki peran penting dalam pesta demokrasi tahun depan itu. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Koordinator Tim Fanta Berbagi, Hendy Setiono yang merupakan bagian dari Tim Relawan Kampanye Prabowo-Gibran untuk pemilih muda, mengajak para pengusaha UMKM di seluruh Indonesia untuk memberikan promo diskon menarik guna menarik minat para pemilih muda untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Hendy Setiono berpendapat bahwa UMKM lokal juga bisa punya kesempatan untuk berperan penting dalam mensukseskan Pemilu.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

“Banyak hal yang bisa dilakukan UMKM lokal, sebenarnya. Salah satunya adalah dengan memberikan promo diskon menarik bagi masyarakat yang sudah melakukan pencoblosan. Dengan begitu, masyarakat bisa tertarik untuk berpartisipasi memberikan suaranya, terutama untuk anak-anak muda yang suka belanja dan suka jajan kulineran,” kata Hendy, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 14 Desember 2023.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid, mengatakan generasi muda harus turut serta menentukan arah masa depan Indonesia. Anak muda harus berani mengambil tanggung jawab dalam Pemilu 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

“Tentu kami meng-encourage anak-anak muda untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu nanti. Karena anak-anak muda inilah yang nantinya akan melanjutkan masa depan bangsa kita, jadi mereka juga harus turut serta. Kami lakukan pendekatan dengan cara-cara yang dekat dengan mereka, dengan cara-cara yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya dengan diskon promo ini.” tandas Arief.