Ponpes Lirboyo Dukung AMIN, Jubir: Akan Jadi Booster

Ponpes Lirboyo nyatakan sikap Politik
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimJuru bicara (Jubir) Paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengaku dukungan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, KH. Anwar Manshur akan menjadi booster bagi partai pengusung dan relawan untuk terus berjuang di Pilpres 2024

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Dukungan dan doa dari Lirboyo, seperti yang didawuhkan oleh Romo Kiai Anwar Manshur dan Romo Kiai Kafabihi, tentu menjadi booster bagi kami," kata Fauzan saat dikonfirmasi, Minggu 17 Desember 2023. 

Fauzan katakan, semangat relawan AMIN saat ini bertambah untuk terus berjuang memenangkan paslon dari Koalisi Perubahan ini. Apalagi ketambahan dukungan dari para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, dengan jutaan para santri dan alumninya. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini semakin yakin, baik satu putaran atau dua putaran kemenangan AMIN hanya tinggal menunggu waktu saja. Sebab, alumni ponpes tersebut tidak akan diam dan menjalankan instruksi pengasuhnya. 

"Beliau-beliau adalah ulama terkemuka, pengasuh pondok pesantren di Jatim yang jumlah santrinya mencapai jutaan dan tersebar di seantero Nusantara," tutur Fauzan. 

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

"Lirboyo adalah pondok pesantren tua yang kiprahnya untuk dunia pendidikan di Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi," ujarnya. 

Sebelumnya, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Kiai Anwar Mashur mengumumkan sikap politiknya untuk AMIN. Tidak hanya Kiai Anwar seorang, keluarga besar Ponpes Lirboyo pun ikut serta satu suara. Diantaranya, KH Kafabihi Mahrus yang juga Pengasuh Lirboyo, Gus Yusuf Chudhori (Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang), dan para gus-gus di lingkungan PP Lirboyo Kediri. 

Halaman Selanjutnya
img_title