Wartawan Bojonegoro Bersyukur Kapolres Dimutasi, Kirim Karangan Bunga untuk Kapolri

Kapolres Dimutasi, Wartawan Bojonegoro Pasang Karangan Bunga
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim –  Jurnalis di Kabupaten Bojonegoro mengirimkan karangan bunga dan memasang sepanduk jelang pisah sambut Kapolres Bojonegoro yang lama dan baru. Sepanduk berukuran 4 x 1 itu dipasang di perempatan Diponegoro Kota Bojonegoro.

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Karangan bunga serta spanduk itu berisikan ucapan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memutasi Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto.

Para jurnalis di Bojonegoro mengaku bersyukur Rogib Triyanto dimutasi, karena selama menjabat sebagai pucuk pimpinan kepolisian di wilayah setempat Rogib Triyanto sulit diajak berkomunikasi.

Forkopimda Jatim Dampingi Kapolri hingga Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya

Jurnalis MNC Group Dedy Mahdi mengaku, Kapolres yang lama kerap kali acuh dan sulit sekali dikonfirmasi. Bahkan ada puluhan kali berusaha diajak komunikasi namun tidak pernah digubris.

"Karangan bunga Ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus ungkapan kekesalan kami para jurnalis Bojonegoro kepada Kapolres yang lama, kata Dedy.

Menhub, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Fasilitas Pelayanan Mudik di Terminal Purabaya Sidoarjo

Menurut Dedi, sikap acuh itu tidak selayaknya dimiliki oleh para pejabat publik utamanya dimiliki jabatan strategis seperti Kapolres yang notabene bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ini bentuk protes dari teman kita jurnalis Bojonegoro karena jabatan Kapolres itu adalah jabatan publik, ini sekaligus koreksi bagi Kapolres yang baru agar lebih welcome (terbuka) kepada teman-teman jurnalis tujuannya adalah semata-mata untuk kepentingan publik," tandas Dedi Mahdi yang juga Ketua AJI Bojonegoro.

Halaman Selanjutnya
img_title