Kebakaran Gudang Tiner Surabaya Sebabkan 7 Orang Terluka, 30 Unit PMK Diterjunkan

Proses pemadaman api di Gudang Tiner Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – 30 unit kendaraan PMK dikerahkan untuk memadamkan kebakaran gudang tiner di Jalan Kalianak 55 Madya, Surabaya. Akibat kebakaran ini tujuh orang terluka, enam orang diantaranya pekerja gudang sedangkan seorang lagi merupakan petugas pemadam kebakaran.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Puluhan kendaraan PMK itu diterjunkan setelah kobaran api yang meluluh lantakkan gudang milik PT Global Kary Utama Trans itu tak kunjung padam sejak Senin, 18 Desember 2023 malam hingga Selasa, 19 Desember 2023, dini hari tadi.

Berdasarkan laporan dari Command Center 112 Surabaya, peristiwa kebakaran pertama kali dilaporkan oleh seseorang bernama Budi, pada Senin, 18 Desember 2023, pukul 20.06 WIB. Beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran terdekat tiba di lokasi kejadian.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

"Unit Tempur Rayon 5 Margomulyo tiba di TKK langsung melakukan pemadaman," tulis laporan Command Center 112 Surabaya, Selasa 19 Desember 2023.

Berangsur-angsur kendaraan PMK dari unit lain juga bergabung melakukan pemadaman api hingga api benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 05.13 WIB, pagi tadi. Total sebanyak 30 unit PMK yang diterjunkan dalam peristiwa ini.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

"Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif," lanjutnya.

Laporan menyebut, sebanyak tiga gudang masing-masing seluas 50 x 20 meter hangus dilalap api. Dalam kejadian ini, enam pekerja dan satu petugas PMK juga dilaporkan mengalami luka-luka akibat terjilat api. Termasuk pemilik gudang dan istrinya.

Halaman Selanjutnya
img_title