Dimoderatori Dita Indah Sari, Isteri Anies dan Cak Imin Kompak Sebut AMIN Siap Atasi Stunting

Fery Farhati dan Rustini Muhaimin bertemu
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimIstri capres 01 Anies Baswedan, Fery Farhati dan istri cawapres 01 Muhaimin Iskandar, Rustini Muhaimin bertemu sekitar 150 ibu hamil dan perempuan keluarga di Surabaya. Acara ini diinisiasi Caleg DPR RI PKB Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) Dita Indah Sari.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Di hadapan ratusan bumil dan perempuan kepala keluarga, Fery menyatakan komitmen paslon 01 Anies-Muhaimin (AMIN) untuk membuat kebijakan yang pro perempuan.

"Jadi di sini saya hadir sama Bu Rustini, yang diinisiasi oleh Mbak Dita Indah Sari. Kita berbicara bagaimana peran seorang ibu tanpa dukungan suami dan bisa menjalankan peran dengan baik," kata Fery di Surabaya, Rabu 20 Desember 2023.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Kita sebagai perempuan perlu dukungan yang bentuknya macam-macam bisa dari keluarga, lingkungan, dan kebijakan pemerintah yang mendukung kaum perempuan terutama ibu rumah tangga dan bumil. Nah kami sampaikan bahwa visi misi AMIN akan memberi dukungan penuh kepada perempuan-perempuan hebat," tambahnya.

Fery dan Rustini mengaku bercerita soal peran keduanya sebagai istri politikus. Keduanya tetap menjadi lokomotif dalam urusan rumah tangga. Tak lupa, peran keduanya juga harus memberi inspirasi ke orang lain.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Fery juga menekankan perempuan harus bisa mengapresiasi dirinya sendiri setelah menjalankan berbagai peran di rumah tangga masing-masing.

"Tadi disampaikan sebagai ibu kita jangan sampai lupa mengapresiasi diri kita. Apa yang kita kerjakan mulai kenyamanan semua orang di rumah dan keberhasilan semua orang di rumah, kadang apa yang dikerjalan ibu itu tidak terlihat kerepotannya, tapi terlihat jelas hasilnya. Perempuan jangan lupa mengapresiasi dirinya, apalagi ini dalam momen menuju peringatan hari ibu. Keberhasilan di rumah itu adalah peran ibu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title