Rumah dan 3 Ekor Sapi Terselamatkan dari Kobaran Api

Proses pemadaman oleh Damkar Trenggalek
Sumber :
  • Humas Pol PP Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim – Kebakaran akibat human error kembali terjadi, 3 ekor sapi milik Muhadi Dusun Kawedusan RT 02 RW 01 Desa Sambirejo Kecamatan/Kabupaten Trenggalek berhasil terselamatkan dari kebakaran.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono mengungkapkan kronologi kejadian terjadi pada Jumat, 22 Desember 2023 pukul 01.29 WIB.

Pemilik kandang sapi Muhadi saat kejadian tengah tidur dan mendengar suara letupan api benda yang terbakar. Selepas dilihat ternyata kandang milik beliau sudah terbakar.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Tetangga korban, Momon yang kebetulan lewat melihat kebakaran segera menghubungi nomor layanan pemadam kebakaran. Pukul 01.31 WIB Warga Sekitar melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Mendapat laporan, petugas berangkat dengan 2 armada dan 1 water supply menuju lokasi. Perjalanan hanya membutuhkan 11 menit ke titik kebakaran langsung dilakukan pemadaman," ungkap Triadi Atmono dalam keterangannya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Triadi mengungkapkan usai api berhasil dipadamkan, petugas melaksanakan overhaul guna mengecek jika masih ada titik api lain. Sekaligus memastikan lokasi sudah aman dan kobaran api benar-benar padam.

Pria yang juga menjabat Kalaksa BPBD Trenggalek ini menerangkan bahwa penyebab kebakaran diduga nenek Waginem membuat perapian atau yang sering disebut diangan pada sore hari sebelum kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title