Razia Gabungan di Rutan Kelas IIB Gresik, Petugas Temukan Sajam dari Sendok

Petugas saat razia gabungan di Rutan Kelas IIB Gresik
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim - Razia gabungan dan tes urine kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB oleh petugas Rutan, Koramil 0817/08 Cerme dan Polsek Cerme dilakukan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Razia gabungan dijalankan setelah apel siaga Nataru dan Ikrar Netralitas Pemilu 2024 di Rutan Gresik. Satu persatu petugas memeriksa blok hunian WBP.

Kepala Rutan Gresik Disri Wulan Agus Tomo mengungkapkan, razia gabungan bersama tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban serta program rutin sebagai salah satu komitmen Rutan Gresik terkait Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

“Dalam pelaksanaan razia gabungan ini, petugas tetap humanis dan memperhatikan situasi agar tetap kondusif. Razia ini program rutin, komitmen kami terkait program Zero Halinar,” ungkapnya.

Mantan Kepala Lapas kelas IIB Mojokerto ini melanjutkan, dalam kegiatan ini juga terdapat tes urine kepada 30 warga binaan secara acak.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NArkotika (P4GN).

“Ini menjadi komitmen Rutan Gresik untuk memberantas peredaran Narkotika di dalam sehingga menjadikan Rutan Gresik Bersih Narkoba (Bersinar),” ujarnya, Jumat, 22 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title