Duel Maut, Pemuda Bungah Gresik Tewas di Tangan Tetangga Sendiri

Pembongkaran makam korban, Minggu, 24 Desember 2023 siang
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Akibat saling ejek kemudian berkelahi, Dwi Maulana Ade Surya (17) pelajar kelas 3 SMK ini harus meregang nyawa. Pelaku bernama Fahrudin Rizki Maulana (20) warga Dusun Pereng Wetan, Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Gresik, yang tidak lain tetangga korban.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Perkelahian berujung maut tersebut terjadi pada Jumat, 22 Desember 2023 sore. Pelaku yang bekerja di pabrik dolomit Golokan, Sidayu ini berhasil ditangkap polisi di rumahnya tanpa perlawanan, Sabtu, 23 Desember 2023 sekitar pukul 22.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Peristiwa tewasnya korban ini semula diduga akibat kecelakaan tunggal. Korban sempat dilarikan ke RS Mabarot Bungah lalu dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik namun nyawanya tidak tertolong.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Jenazah korban akhirnya dikuburkan di pemakaman umum desa setempat, pada Sabtu, 23 Desember 2023 sekitar pukul 10.00 WIB siang. Namun, salah seorang kerabat korban curiga dengan kematian yang tidak wajar tersebut akhirnya melapor ke Polsek Bungah.

Dari laporan itu, polisi pun gerak cepat melakukan penyelidikan hingga menemukan bukti video dan keterangan saksi yang memperlihatkan korban sebelumnya berkelahi dengan seorang pria yang disebut-sebut masih tetangganya sendiri.

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

Diketahui korban berkelahi dengan pelaku di sebuah selokan Jalan Raya Abar-abir Bungah. Korban sempat dipukuli lalu kepalanya dicelupkan ke air selokan. Pelaku kemudian pergi meninggalkan korban yang sudah sekarat.

Kapolsek Bungah AKP M Sujai ketika dikonfirmasi membenarkan, bila penggalian kubur ulang ini dilakukan untuk proses autopsi guna menguatkan penyidikan kasus duel yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title