Polda Jatim Bentuk Timsus Ungkap Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur membentuk tim khsusus (Timsus) untuk mengungkap kasus penembakan yang menimpa Muarah (49), tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Tim khusus itu telah diterjunkan ke lapangan untuk membackup Polres Sampang untuk mengusut penembakan tokoh masyarakat yang menjadi relawan Prabowo-Gibran di Kecamatan Banyuates itu.

"Polda Jatim membackup kasus (penembakan) tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto kepada wartawan, Senin 25 Desember 2023.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Ia menegaskan, saat ini timsus itu tengah bekerja mencari petunjuk di lokasi kejadian perkara atau TKP, mulai dari melakukan pemeriksaan hingga mengumpulkan barang bukti. "Tim masih bekerja. Masih lidik," tegasnya.

Dirmanto membenarkan bahwa Muarah tercatat sebagai relawan Prabowo-Gibran. Pernyataan itu senada dengan penggakuan Tim Penasehat Prabowo-Gibran, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin, saat menjenguk korban yang kini tengah dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya, Senin 25 Desember 2023.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Cukup itu dulu. Kalau ada perkembangan nanti diupdate lagi," pungkas Dirmanto.