Dibangun Sesuai Standar FIFA, Stadion Surajaya Lamongan Mulai Dilakukan Dibongkar

Stadion Surajaya Lamongan mulai dibongkar.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai membongkar Stadion Surajaya Lamongan. Diketahui Stadion yang menjadi markas Persela Lamongan ini akan dibangun ulang sesuai standar FIFA.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Proses pembongkaran dimulai dari tribun sisi utara. Dua alat berat dikerahkan untuk menghancurkan beton tribun yang biasa ditempati kelompok suporter Curva Boys dalam mendukung Persela berlaga.

Pembongkaran stadion itu dimenangkan oleh Hasan pemenang lelang asal Jakarta, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), dengan nilai 2 miliar 660 juta rupiah.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

"Ini pemenang lelangnya perorangan, malalui KPKNL. Untuk nilainya kemarin 2 miliar 660 juta, plus pajak 2 persen, jadi 2 miliar 713 juta 200 ribu yang kita setor ke kas negara," kata Hasan, saat ditemui di sela proses pembongkaran, Selasa 26 Desember 2023.

Hasan mengatakan, waktu yang disepakati untuk menuntaskan pembongkaran Stadion Surajaya yakni selama 3 minggu. Tapi, jika ada kendala misalnya dari cuaca, lingkungan maupun alat, mungkin masih bisa ada toleransi penambahan waktu lagi.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Hasan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar pembongkaran Stadion Surajaya bisa selesai lebih cepat dari estimasi waktu yang telah ditentukan.

"Target tidak sampai batas waktu, kita sudah selesai. Karena kalau perpanjangan waktu, otomatis biaya bengkak lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title